우편

02 Oktober 2009

Buka Puasa Bersama

Bagaimana ya rasanya saat ramadhan, saat buka puasa, didepan kita hanya ada makanan dan minuman seadanya. sendiri tanpa keluarga, orang tua atau salah satunya saja. Sedih. Pasti sedih dan sepi. Bulan ramadhan yang penuh hikmah. Selalu kita nikmati bersama kedua orang tua atau keluarga. Kadang juga teman-teman. Pernahkah kau menyadari, bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah baik dari agama maupun sosial, tidak hanya itu, tapi juga kekeluargaan. Dibulan ini pasti kita lebih banyak bersama keluarga dibanding bulan-bulan lainnya. Aku-pun merasakan itu. Aku yang biasa makan didepan televisi atau komputer (aku punya kebiasaan buruk yaitu suka makan dikamarku yang nyaman itu) jadi sering berkumpul dimeja makan, tentu saja untuk makan bersama keluarga. Rasa sepi dan sedih akan sangat terasa dibulan ini buat kamu yang kurang beruntung.

5 september 2009

Biasanya buka bersama itu sama keluarga atau teman-teman, tapi sore ini gw mau buka bersama di rumah bibi. Buka bersama kali ini agak special, karena bersama anak yatim piatu yang ada di sekitar linkungan rumah bibi. Baru kali ini gw ikut terjun langsung dalam kegiatan sosial. Berbagi rizki, ilmu agama dan kebahagiaan bersama mereka. Mereka yang mungkin dapat dikatakan kurang beruntung. Gw jadi terharu melihatnya. Kalo dewasa nanti gw punya banyak rezeki, Insyaallah gw akan sering-sering melakukan hal baik dan berguna buat sesama. Bagaimanapun juga harta kita juga harta mereka yang Allah titipkan kepada kita. Semoga hingga akhir hayat nanti, gw tetep jadi manusia yang rendah hati. Dan terus melakukan perbaikan diri, baik hati juga fikiran, agar menjadi umat muslim yang baik dan sholeh. Amin.

Hmm.. kalo difikir-fikir kesannya kaya pamer ya? tapi gw ga bermaksud untuk pamer atau apa. Gw hanya ingin menuliskan nilai positif yang dapat diambil dan mungkin suatu hari nanti bisa jadi pelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar