우편

12 Oktober 2009

Nyamuk makin pinter !?

Entah dari mana kesimpulan gila binti aneh ini muncul dalam benak gw.

Jadi dari pengamatan gw -hasil kumpulan-kumpulan pemikiran dari penglaman selama gw hidup (halah) - tentang nyamuk. Nyamuk itu semakin lama semakin pintar. Atau cerdik ? Entah lah.

Dimulai dari adanya obat nyamuk bakar. Nyamuk di zaman itu -sekitar zamannya nenek-kakek atau uyut gw- dapat koit hanya dengan obat nyamuk bakar (bener ga sih?). Tapi setelah berselang beberapa waktu benda tersebut -obat nyamuk bakar- tidak lagi ampuh.

Setelah itu terbitlah obat nyamuk semprot yang mampu menewaskan nyamuk-nyamuk nakal seketika. Tapi lagi-lagi dalam beberapa waktu kemudian obat nyamuk tersebut hanya mampu membuat mereka 'teler'. Tidak bergerak seperti mati namun tidak benar-benar mati yah bahasa indonesianya pingsan lah. Namun bila efek obat tersebut habis, si nyamuk akan bangkit lagi kaya zombie yang siap menyantap darah (nyamuk apa setan sih?). Entah karena zat yang terkandung pada tiap obat nyamuk itu berbeda dengan yang dulu atau sesuai dengan pemikiran gw kalo nyamuk itu mampu beradaptasi. Well nyamuk-nyamuk tersebut perlahan-lahan menyesuaikan dirinya agar kebal terhadap hal-hal yang membahayakannya. Itu hanya asumsi ku sih.

Tidak hanya obat-obatan. Selidik punya selidik kayanya nyamuk ini punya semacam agen pelatihan khusus dalam beladiri atau pertahanan atau apalah. Kalo di manusia mah kaya taekwondo atau karate gitu. Habis kalo mau ditabok eh diteplok si nyamuk gesit banget ngehindarnya, kadang malah mendekatkan dirinya kepada muka si musuh (manusia) so si musuh jadi ngegaplok mukanya sendiri (pengalaman pribadi xp). Sialan, nyamuk makin hari makin nantangin euy. Makin kurang ajar! Kaya anak-anak jaman sekarang (huh?). Jaman sekarang nyamuk kalo cuma kesenggol mah ga takut. Malah ga beranjak sedikit pun dari tempat tenggerannya (burung kali bertengger.). mereka mulai ga takut manusia kali ya. Ga liat apa ukuran mereka segede apa dibanding manusia. Gw jadi kepikiran gimana jadinya bila ukuran nyamuk semakin lama malah semakin besar, soalnya kata ade gw nyamuk sekarang makin banyak yang endut! Hiiiy ngerii.

Dari pemikiran ngaco ini gw ngerasa kalo nyamuk juga punya otak. Atau insting? Ceritanya tuh gw suka ngeburu nyamuk sebelum tidur, sekitar jam 9-10-11an malam gitu. Tapi entah mengapa akhir-akhir ini nyamuk pada sepi. Adem ayem tak berkeliaran. Ga tau ngungsi atau ngumpet atau apa. Padahal demi keamanan dan kenyamanan tidur gw bela-belain tuh neplok-neplok seluruh penjuru kamar dan kesetiap sudut yang memungkinkan jadi tempat nyamuk nongkrong pake sapu lidi. Siap tempur. Setelah dirasa ‘bersih’ gw langsung menuju ke alam mimpi. But, sekitar jam 12an si tengil kecil nyusahin ini mulai melakukan misi-visi-nya. Gw yang lagi tidur nyenyak-nyenyaknya merasa terganggu dengan suara ‘ngiung-ngiung’ dan serangan berupa gigitan mereka dalam upaya mencari makan. Dasar setan kecil jahanam, tega sekali mengganggu makhluk tak berdaya ini? (gw maksudnya).

Well bener ga sih pemikiran gw ini? Ada yang dapat menanggapi atau memberitahu kebenarannya gitu? Siapa tau bisa jadi temuan baru. Hehe . . .

Original write on 29092009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar